dk profil

Pensi 2015-1

GEBYAR FESTIVAL SENI SMP SMA DHARMA KARYA UT 2015

 

Perayaan DHARMA KARYA FESTIVAL SENI  tahun 2015, dirayakan dengan  meriah, hingar bingar,  namun tetap kondusif, bersih dan tertib. Beberapa artis memeriahkan acara ini, seperti The Rain Band Band, Barsena Bestandhi, dan Dharma. Perayaan yang dimulai dari pukul 08.00 pagi yang diawali dengan lomba menggambar bagi anak-anak SD. Penampilan beberapa band dari SMA sekitar tangerang Selatan yang tentunya lulus seleksi. Lapangan parkiran di sayap depan dan kiri sekolah disulap jadi beberapa stand. Terdapat stand kreatif Dk yang paling digemari dan banyak ditonton, terdapat stand permainan jaman baheula yang membuat para pengunjung ingin mencoba, seperti congklak, engrang, gansing, dan bakiak. Para pengunjung yang umumnya para pelajar lupa sejenak dengan handphone mereka. Terdapat pula stand kreatif ekstrakulikuler Sains Club, hingga terjadi tanya jawab antara pengunjung dan penjaga stand.  Tentunya menambah wawasan sains bagi mereka dari hal yang sangat sederhana, seperti balon yang ditusuk tapi tidak pecah, karena sebelumnya tusukan diberi minyak.

 

 

 

Tujuan DHARMA KARYA FESTIVAL SENI 2015 secara umum menunjukkan kreativitas, dan bakat siswa siswi SMP DAN SMA Dharma Karya, menanamkan pembelajaran berorganisasi kepada siswa yang tidak diperoleh dibangku kelas. Menanamkan rasa tanggungjawab dan kebersamaan hingga tercipta tujuan mulia. Terselenggaranya acara ini murni hasil kerja keras siswa yang bernaung dalam OSIS baik SMP maupun SMA.  Dimulai dari pencarian dana, pastinya penuh liku-liku dan penolakan dari beberapa donator, tapi mereka tetap semangat, bahkan ada yang sampai menginap di sekolah demi menyelesaikan dekorasi dan susunan acara. Pembuatan desain acara, hingga sie- sie yang mendukung acara ini. Kekompakan OSIS terlihat dari awal hingga akhir acara kompak, dan kebersihan yang manjadi moto utama selalu dijaga dengan baik. Para guru hanya memberi arahan dan motivasi saja, hingga mereka tetap merasa aman dan terlindungi. Sedangkan tujuan khususnya selain pembelajaran bagi siswa berorganisasi, juga menjadi ajang silaturrahim bagi alumni. Mereka merasa memiki sokolah ini, sesuai dengan system pembelajaran Dharma karya yaitu pendekatan dengan komunikasi dan kasih sayang. Komentar di media social cukup positif terhadap acara ini, seperti di instagram.com/dkfest2015.

 

 

 

Perayaan festival ini kali kedua tahun 2012 dirayakan dengan sukses pula. Artis yang  terkenal di dunia music, Glen Fredly. Bahkan Glen bicara. “ Jangan dilihat di mana sekolah itu berada tetapi lihatlah orang-orang di dalamnya.” Arti dari bicara Glen, Dharma Karya perlu menjadi perhatian umum dan bidikan bagi para orang tua yang akan menyekolahkan putranya di sini. Walau DK “Sebutan kerennya” berada di dalam perkampungan, tetapi prestasi akademik, seni dan olah raga telah menyumbangkan piala dan pengharagaan. Seperti tahun sekarang ada beberapa siswa kelas IX yang sudah diterima di SMA Negeri bahkan di SMK SMAKBO Bogor.

 

Login

Go to top