Tenaga pendidik sebagai agen pembelajaran harus memiliki empat kompetensi, yaitu pedagogik, kepribadian, profesional, dan sosial. Dengan kata lain, pendidik tidak hanya dituntut untuk kompeten dalam bidang keilmuannya saja, tetapi juga harus kompeten dalam aspek pedagogik, kepribadian, dan sosial. 

Sebagai pendidik profesional penguasaan bidang studi tidak bersifat terisolasi. Dalam melaksanakan tugasnya penguasaan bidang studi terintegrasi dengan kemampuan memahami peserta didik, merancang pembelajaran, melaksanakan proses pembelajaran yang mendidik, dan mengevaluasi proses dan hasil pembelajaran. 

Tenaga kependidikan SMP Dharma Karya UT terdiri dari para lulusan sarjana S1 atau S2 dari berbagai Perguruan Tinggi negeri/swasta, dengan karakteristik sbb:

  • Memiliki Kompetensi Keilmuan, dalam bidang masing-masing.
  • Memiliki kemampuan dalam mengembangkan teknologi.
  • Well -Trained, dalam mengelola kegiatan belajar.
  • Rata-rata berpengalaman mengajar lebih dari 10 (sepuluh) tahun.
  • Berorientasi Problem–Solving.
  • Mampu dan berpengalaman dalam melakukan Konseling terhadap siswa –siswi.

         20161125 080634 kecil

Sehingga mampu menuntun dan mengantarkan anak didik seutuhnya, baik jasmani maupun rohani, baik fisik maupun mental agar menjadi insan pembangunan yang menghayati dan mengamalkan serta melaksanakan berbagai aktivitasnya dengan mendasarkan pada sila-sila dalam Pancasila. Dan membimbing anak didiknya kearah hidup yang selaras, serasi dan seimbang.

               

Go to top